Uncategorized

Kesehatan Mata Pengemudi Menjadi Fokus Bluebird Group

periksa mata
Pemeriksaan mata dengan Essilor

Salah satu faktor keselamatan saat mengemudi adalah penglihatan pengemudi yang fokus dan tidak terganggu. Oleh karena itu, PT. Blue Bird Group berkomitmen dalam memeriksa mata setiap pengemudi yang melamar bekerja di sana. Tujuannya, untuk meminimalisir kecelakaan akibat kabur pandangan.Agenda ini, tak disimpan untuk kepentingan Blue Bird sendiri. Pada 23 November 2017 Blue Bird menggandeng Essilor, salah satu perusahaan asal Perancis penyedia layanan pemeriksaan mata sekaligus menjual perlengkapan lensa dan perangkat lainnya berhubungan dengan kacamata.

Adrianto Djokosoetono, Direktur PT.Blue Bird Tbk, menyampaikan bahwa Blue Bird berkomitmen atas kesehatan pengemudinya. Bertepatan dengan “World Sight Day” Bluebird mengkampanyekan “Safety Ringng Campaign” untuk semua masyarakat. Dengan aware terhadap kesehatan mata.

“Jika driver sehat penglihatannya maka aspek keselamatan saat mengemudi didapatkan dengan baik yang berdampak langsung atas keselamatan penumpang. Maka, ke depannya agenda pemeriksaan mata berkala akan dilakukan.”

Dalam kesempatan ini, Essilor melakukan pemeriksaan mata untuk 500 orang pengemudi dari berbagai pool  di Jabodetabek sekaligus mendapatkan lensa dan frame.

Tahapan pemeriksaan dilakukan langsung dengan mesin lalu konsultasi dan pengetesan visual setelah itu diberi rekomendasi dalam pemilihan lensa yang tepat sesuai dengan kondisi mata masing-masing.

prescon
Peter Pelni dan Andrianto Djokosoentono (Tengah)

Country Manager Essilor Indonesia, Peter Pelni pun mendukung pemeriksaan mata bagi para pengemudi taksi ini. Mengingat kondisi di jalan yang kadang mendung, terik, sorot lampu yang ekstrim dan debu tebal yang membuat jarak pandang terganggu. Maka Peter pun sangat mendukung agar pemeriksaan mata berkala dilakukan bagi para pengemudi.

Melalui “world sight day” ini kesadaran setiap individu memeriksakan matanya adalah penting karena dengan melihat dunia secara jelas, artikulasi dan kenikmatan pandangan akan didapatkan.

Buktinya, banyak dari para pengemudi yang diperiksakan matanya, tadinya merasa baik-baik saja namun ketika diperiksa, sudah melebihi minus 1. Artinya ini sudah serius. Sesuatu yang tak dirasa akan berdampak pada kesehatan jangka panjang.

Mencegah parahnya kelainan pada mata adalah lebih baik dari pada sampai mengobati hingga operasi.

Selain kesehatan mata, Bluebird juga telah memberikan fasilitas kesehatan gigi gratis bagi para pengemudi dan keluarganya secara berkeliling ke pool dari berbagai kawasan.

Sangat menarik program Bluebird dalam menggandeng mitra untuk melakukan kegiatan CSR nya. Para pengemudi yang dianggap sebagai investasi berharga, diperhatikan sedetailnya dengan menjunjung tinggi rasa kemanusiaan dan apresiasi yang total. Semoga program-program tersebut berkelanjutan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s