Uncategorized

Me VS Mami Refleksi Hubungan Ibu dan Anak yang Tak Pernah Akur

Sinopsis

Chef Maudy Wirasti (Cut Mini) dan remaja perempuannya, Mira (Irish Bella) tak pernah akur dalam kesehariannya. Selalu bertentangan pendapat dan perbedaan prinsipnya membuat keributan demi keributan mewarnai rumah mereka. Maudy, seorang single mom yang membesarkan anaknya seorang diri. Kesibukannya menjadi Celebrity Chef dan host acara di televisi membuatnya tak punya waktu untuk melakukan kebersamaan dengan anaknya.

Kondisi ini membuat mereka sering beradu pendapat dan berselisih paham. Mira bahkan kerap menyalahkan ibunya yang terlalu sibuk dan punya asumsi inilah pemicu perceraian dengan ayahnya.

Klop ketidak kompakan itu dengan seorang ibu bawel gak ketulungan vs anaknya yang agak ngeyel dan bersikap semaunya.

Suatu hari Uci (Nenek Buyut) Mira dari pihak ayahnya sakit keras dan ingin bertemu Mira. Tak mungkin Mira yang masih remaja pergi sendiri ke Payakumbuh tempat tinggal Uci nya. Akhirnya Maudy mengantar Mira ke Payakumbuh. Tapi, di tengah perjalanan mereka ditinggal travel yang mengantarnya. Terpaksa mereka melakukan perjalanan darat. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan backpaker bernama Rio (Dimas Aditya) penampilan Rio menarik perhatian Mira, sedikit menghibur dari kebawelan ibunya sepanjang jalan.

Dalam perjalanan, mereka bertiga mendapat masalah karena mobil yang mereka tumpangi menabrak kerbau seorang penduduk bernama Pak Zainuddin, dari sini terjadi dialog yang mengundang tawa. Pak Zainuddin dengan logat minangnya yang kental dan Maudy yang tanpa titik koma terlibat perdebatan yang tiada habisnya karena kerbau yang mati.

Akhirnya kesepakatan diterima bersama, diselesaikan secara adat dengan mendatangi rumah Pak Jorong dan keesokan harinya mereka membeli kerbau bersama di pasar. Prosesi adat jual beli khas minang yang unik dijalankan sampai selesai.

Maudy, Mira dan Rio menginap di rumah Pak Zainuddin sebelum melanjutkan perjalanan ke Payakumbuh. Dari sinilah keakraban Mira dan Rio terjalin, mereka jalan-jalan ke Pusat Kota Bukittinggi, di dekat Jam Gadang ada yang mengawasi mereka. Rio tak boleh terlibat hubungan dekat oleh pria misterius yang mengawasinya itu.

Maudy pun melihat gelagat Rio dan anaknya yang mulai dekat, berusaha memisahkan tetapi Rio tetap mengikuti mereka dan berniat mengantarkan sampai Payakumbuh.

Sepanjang perjalanan ditemui insiden-insiden sperti perampokan dan menemui seorang perempuan yang mau melahirkan, dari kejadian-kejadian ini hubungan ibu dan anak itu mengalami refleksi dan berusaha saling memahami satu sama lain. Mira mulai melunak ketika melihat perempuan yang melahirkan.

Apakah ibu dan anak ini menjadi baik hubungannya? Bagaimanakah sesampainya mereka di Payakumbuh? Dan siapa pria misterius yang mengawasi mereka sepanjang perjalanan? Tonton saja film ini yang akan beredar di bioskop mulai 20 Oktober 2016.

Review

Film produksi MNC Pictures ini sangat menghibur, dengan genre komedi ini, Cut Mini terlihat tampil maksimal. Menurut Cut Mini, ia merasa tertantang justru pas berdialog dengan tokoh Zainuddin, warga yang tertabrak kerbaunya. Karena jago menimpali dialog dengan spontan.

Sepanjang film berlangsung, penonton disuguhi pemandangan indah Bukittinggi, Ngarai Sianok dan beberapa bagian Sumatera Barat. Irish Bella terlihat bisa mengimbangi akting Cut Mini yang matang.

Disutradarai Ody Chandra Harahap, Me VS Mami terasa mengalir walau ceritanya ringan. Pemunculan komedi dan pemandangan alam Sumatera Barat menambah nilai plus film ini selain inspirasi hubungan ibu dan anak yang digali lebih dalam. Memuat pesan moral yang disampaikan dalam adegan-adegan dan dialog yang enak diikuti.

Pas untuk tontonan remaja dan keluarga. Bisa menikmati landscape Sumatera Barat, mengetahui adat istiadatnya dan hiburan yang asyik dari film ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s