Uncategorized

Multitasking Samsung Galaxy Note 10.1 Tingkatkan Produktivitas

Mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang harus bejibaku dengan pembuatan dokumen atau konten-konten yang dibutuhkan sudah pasti memerlukan perangkat pendukung yang praktis dan punya kualitas.

Perangkat tersebut mungkin lebih dikenal masyarakat umum dalam bentuk PC, Laptop, Tablet dan smartphone. Era digital sekarang sudah banyak inovasi baru membanjiri pasar. Dan konsumen bisa bebas memilih mana yang pas dan sesuai kebutuhannya. Mengetahui tingkat kebutuhan ini bisa dengan cara melihat spesifikasi perangkat yang akan kita beli.

Untuk seorang yang aktif dalam berbagai kegiatan, pastinya akan selalu membutuhkan perangkat yang dapat dibawa kemana-mana dengan praktis. Tak cukup praktis saja, tapi butuh fitur-fitur yang pas, berkualitas, tingkat kecepatan loading yang cepat dan bisa digunakan untuk berbagai aktivitas dalam satu perangkat.

Ki-ka Ollie Salsabeela, Iman Brotoseno, Yorris Sebastian dan dari Samsung
Ki-ka Ollie Salsabeela, Iman Brotoseno, Yorris Sebastian dan dari Samsung (Foto By, Fikrie)

Yang pas tentunya adalah Tablet PC, karena kepraktisan dan resolusi yang cukup dan praktis untuk dibawa kemana-mana, dilihat dari bentuk dan kemasannya yang tak merepotkan. Maka Tablet PC lah yang pas. Sekarang sudah beredar berbagai Tablet PC dengan menonjolkan berbagai kelebihan dan keunggulannya masing-masing, baik dari segi model maupun fitur.

Berikut adalah video dari Samsung Galaxy Note 10.1 :

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/qbgBxr4H59A" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

Nah, saya mau berbagi cerita tentang Tablet keren Samsung Galaxy Note 10.1 yang baru di launching awal September lalu di Main Atrium East Mall Grand Indonesia. Menyaksikan presentasi tim Samsung,Blogger dan Motivator terkenal Ollie Salsabila dan Yorris Sebastian, saya benar-benar tercengang dan ingin segera memiliki tablet tersebut. Bagaimana tidak? Tadinya saya berpikir “Ah paling yang di launching tablet gitu-gitu aja.” Begitu batin saya sebelum acara dimulai. Pas acara dibuka dan diberi tahu spesifikasi dan keunggulan Samsung Galaxy Note yang tampilannya 10 inci dengan resolusi 1280 x 800 ini memakai sistem android 4.0 (Ice Cream Sandwich) terus ada kamera depan dan belakang yang ketajamannya 5 Megapixel untuk kamera belakang dilengkapi Autofokus dan LED Flash dan 1,9 Megapixel untuk kamera depan. Untuk memori bisa menampung hingga 64 GB untuk microSD.

Dalam presentasinya Ollie yang seorang pengusaha selfpublishing buku, owner butik dan Blogger aktif, pastinya sering dihadapkan pada keharusan melakukan transaksi dan banyak hal. Semua itu menuntut penyelesaian serentak. Hal itu dirasakan Ollie sangat kejar tayang dalam penyelesaian pekerjaannya. Solusi didapatkan setelah Ollie menggunakan Samsung Galaxy Note 10.1 karena dalam gadget pintar ini terdapat berbagai fitur yang sangat mendukung pekerjaannya, diantaranya untuk mendesain busana butiknya dan desain cover buku, bersama klien Ollie merasa tak kesulitan komunikasi untuk saling mengetahui isi pikiran masing-masing terhadap proyek yang digarapnya. Karena dikomunikasikan dengan lancar menggunakan Samsung Galaxy Note 10.1 yang punya fitur untuk membuat gambar dengan baik dan tajam. Diantaranya paint dan Photoshop Touch. Menurut Ollie yang pengalaman menggunakan gadget ini, bisa menggabungkan beberapa data berbeda dalam satu dokumen, diantaranya tulisan, peta, video dan desain gambar yang dibuatnya. Wah keren sekali nih pikir saya, rupanya ini gadget pintar Samsung Galaxy Note 10.1 bukan Cuma buat baca, view dan nulis sekedarnya saja. Tapi bisa juga buat konten lengkap dan memudahkan komunikasi melalui fitur gambar, tulisan serta video sekaligus. Kecepatan Samsung Galaxy Note 10.1 ini juga punya dukungan kecepatan dengan prosesor quad core 1,4 GHz. Sehingga Ollie tak khawatir loading lama saat melakukan beberapa aktivitas dalam satu gadget tersebut. Oh ya, masih ada lagi yang bikin saya tercengang yaitu Multiscreen, jadi bisa layar bisa dibagi dua.

Lain lagi dengan presentasi dari Yorris Sebastian yang seorang motivator dan pengusaha muda handal di tanah air ini. Yorris yang suka musik dan suka menghadiri berbagai seminar bahkan diundang menjadi pembicara dalam seminar tersebut. Harus siap dengan membuat berbagai presentasi yang bagus. Kadang kesibukannya suka menghambat apa yang harus dikerjakannya tersebut. Karena harus mencari berbagai referensi dari berbagai sumber. Baik artikel-artikel ataupun video.

Beruntung sekali Yorris saat menggunakan Samsung Galaxy Note 10.1 karena dengan gadget pintar yang baru digunakannya, semua pekerjaan bisa dilakukan serentak secara fun kenapa? Karena Yorris bisa mengetik presentasi sambil membuka video musik juga bisa sambil browsing dalam waktu bersamaan tanpa harus menutup salah satu screen. Menurut Yorris, fitur All Share Play bisa menghubungkan gadget ini ke perangkat Samsung lainnya untuk nonton film atau mendengarkan musik. Wuih sungguh keren sekali.

Dalam kesempatan yang sama, saya pun tak menyia-nyiakan untuk mencoba gadget pintar ini, tampilannya sungguh elegan dan dinamis. S Pen pada Samsung Galaxy Note 10.1 ini punya akurasi ketepatan dalam membuat titik dan garis. Tingkat sensitivitas gadget inipun tak perlu dikhawatirkan karena ada fitur Palm Rejection yang berguna untuk menghindari senuhan yang tak diharapkan.

Untuk menyimpan karya yang kita buat, dalam Samsung galaxy Note 10.1 ini terdapat fasilitas untuk penyimpanan data gratis dengan muatan 2 GB, bernama Creative Cloud dan bisa dibagi serta dipublikasikan secara gratis pula.

Saya yakin, melihat pengalaman Ollie dan Yorris sudah pasti pekerjaan mereka yang beraneka ragam itu akan sangat terbantu dengan berbagai fitur dan keunggulan yang terdapat dalam Samsung Galaxy Note 10.1 ini, gadget pintar ini benar-benar melakukan inovasi yang tak pernah terpikirkan untuk sebuah tablet PC.

Samsung Galaxy Note 10.1 ini benar-benar memacu kreativitas dan produktivitas tanpa batas dan tak terhalang waktu. Karena bisa dilakukan dimanapun, kapanpun dan apapun yang akan dibuat.

Sayapun sebagai pekerja kantoran yang juga Blogger dan aktif di komunitas Blogger, akan sangat terbantu jika memiliki gadget pintar ini. Karena dalam kemasan yang praktis akan sangat membantu melakukan berbagai aktrivitas membuat berbagai dokumen dan bahan presentasi. Mau update blog pun bisa dimana saja.

Senangnya kelompok Hijau I dapat juara lomba presentasi pakai Galaxy Note 10.1 (Foto By, Fikrie)
Senangnya kelompok kami dapat juara  presentasi menggunakan Galaxy Note 10.1

Di akhir acara Launching Samsung Galaxy Note 10.1 ini, kami undangan yang meyoritas adalah Blogger, dibagi beberapa kelompok yang satu kelompoknya masing-masing terdiri dari 7 orang. Dibagi berdasarkan warna name tag yang didapat. Saya dapat warna hijau. Dan kelompo.k kami yang terdiri dari saya dan keenam teman blogger lainnya ditugaskan membuat presentasi untuk fashion menggunakan Samsung Galaxy Note 10.1 tentunya.. Alhamdulillah lomba presentasi itu berhasil kami raih sebagai juara. Dan mendapat hadiah sejumlah uang tunai.

Dengan slogan Get The New Note Now menunjukkan inovasi tiada henti dari Samsung (Foto By, Fikrie)
Dengan slogan 'Get The New Note Now' menunjukkan inovasi tiada henti dari Samsung (Foto By, Fikrie)

Setelah itu kami semua dan para undangan dijamu dinner di 99 Restaurant masih di kawasan East Mall Grand Indonesia. Sungguh acara berkesan, selain mengetahui gadget pintar yang multitasking, saya juga bisa bertemu teman-teman Blogger yang datang dari berbagai tempat juga lintas komunitas. Terima kasih Samsung atas undangan launching yang berkesan ini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s