Uncategorized

Nyaman di rumah kedua

Kantor atau tempat lain untuk kita mencari nafkah adalah rumah kedua bagi kita, bagaimana tidak? selama lebih kurang 8 jam belum lagi kalau lembur kita stay disana, entah sesekali keluar kantor atau hanya duduk dibelakang meja, depan komputer atau keliling keliling ngawasin anak buah.

Bekerja bukan sehari dua hari, namun jangka panjang, membuat diri dituntut punya teknik untuk bagaimana caranya agar bisa nyaman dirumah kedua dan bisa merasakan hal hal keseharian dirumah, eits…….kecuali tidur yah, yang satu ini dilarang keras jika ditempat kerja, kecuali sedang sakit gak ketulungan dan memerlukan tidur karena udah naggung berada di kantor.

Rumah kedua bisa kita siasati dengan membuat nyaman meja kantor kita, misalnya

1.Taruh foto keluarga dibalik kaca meja, jika sedang kangen keluarga atau sikecil kan walau sedang kerja bisa pelototin tuh foto, bisa juga taruh pigura kecil berisi foto keluarga atau sikecil dimeja dengan bentuk yang unik dan enak dipandang.

2. Bawa persediaan biskuit, kopi atau minuman sachet lainnya untuk dipagi hari atau menjelang sore saat saat sudah error, kan perlu ngopi biar fresh lagi.

3. Wallpaper komputer bisa pemandangan yang menyegarkan atau pasang screensaver dengan kata kata yang bisa menyemangati diri.

4. Download lagu lagu favorit di media player agar suasana kerja tidak tegang, jangan lagu punk, rock atau heavy metal, cukup lagu lagu slow atau alunan saxophone Kenny G.

5. Jika ingin lebih konsentrasi dalam bekerja, bisa ditaruh pewangi aromatherapi disudut meja.

6. Jika lokasi tempat kerja dan rumah lumayan jauh, bisa membuat alternatif jalan yang bervariasi untuk sampai tujuan, jadi tidak hanya melalui jalan yang itu itu saja, jika ada variasi rute, dijamin tidak akan bosan, jika naik kendaraan umum bisa mencoba naik segala alat transportasi yang dirasa lebih murah, meriah dan bervariasi. suatu contoh dulu ketika saya tinggal di Cawang Jakarta Timur, sementara kantor di daerah Jelambar, Grogol Jakarta Barat.

Saya setiap bosan melalui rute Bis Mayasari Bhakti P6 jurusan Kampung Rambutan-Grogol, bisa menggunakan bis alternatif lain yaitu naik Bis P2 jurusan Kampung Melayu-Kota, melewati salemba, senen, gajahmada dan kota, dari situ nyambung langsung ke Jelambar.

Lain lagi ketika tinggal di Bekasi yang dekat kearah Cakung, ke kantor yang pada saat itu masih di Jelambar, Grogol, ada tiga pilihan rute, yaitu naik P7 jurusan Pulo Gadung- Grogol melewati Cempaka putih, senen, Gajah mada, Roxi lalu grogol. Ada lagi Bis AC 51 Mayasari Bhakti Rute Pulogadung-Kalideres yang melewati cempaka putih dan jalan tol Pluit, bis ini selain nyaman juga rutenya lebih cepat karena melalui jalan tol. Satu lagi bis PPD jurusn Grogol-Pulogadung yang rutenya lewat Manggarai, Sudirman dan Bunderan HI, Bis ini agak muter muter sih tapi lebih asyik kalau naik bis ini saat pulang kerja karena lebih santai gak takut kesiangan dan melewati jalan jalan utama kota jakarta yang bikin semangat.

Kalau sekarang, kantor dan rumah dinas berendeng, jadi gak ada alternatif buat sampai tujuan, tinggal langkah kaki beberapa saat, sampai deh, kelebihannya serasa ngantor dirumah karena bisa memantau anak dan bisa bolak balik kerumah jika ada sesuatu yang diperlukan.

Dengan lingkungan yang nyaman bisa membuat mood kerja menjadi nyaman, konsentrasi dan semangatpun menjadi tinggi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s