Uncategorized

The Naked Traveler 1 & 2

Membaca kedua buku ini, saya sangat bangga, bagaimana tidak? Trinity nama pena dari penulis kedua buku ini adalah seorang wanita Indonesia yang sudah melancong ke seluruh provinsi di Indonesia juga sudah pernah menyinggahi 36 Negara di dunia dengan a la backpacker, betul betul percaya diri dan sangat berwawasan tentunya, karena hal itu adalah modal awal seorang traveler agar bisa tetap survive biarpun dengan budget terbatas. Continue reading “The Naked Traveler 1 & 2”

Advertisements
Uncategorized

Kisah Sebuah Ranting

Ketika ranting ranting menghempas jatuh meninggalkan pohon induknya, akibat badai yang menyapa terlalu dalam sehingga merapuhkan ikatan ranting dengan sang induk.

Ranting terkulai layu, namun tanah tempat jatuh selalu bercerita tentang kehidupan yang membuat ranting mencoba untuk bangkit kembali memunculkan tunas tunas tempat bernafas yang baru tanpa mesti menghiba pada pohon induk atau pepohonan yang ada disekitar tempat ranting berdiam, sang ranting bertekad untuk tumbuh tanpa harus ada belas kasian atau pertolongan.

Ranting ingin menjalankan takdir nya dengan jerih payah nya sendiri keringat nya sendiri tanpa ada faktor jasa dari hal lain atau belas kasihan

Continue reading “Kisah Sebuah Ranting”

Uncategorized

Berburu Ilmu di Kios Pintar

Di era sekarang yang menuntut keahlian dalam hal memperluas wawasan bagi semua orang khususnya dalam penguasaan teknologi komputer, menuntut kita untuk lebih proaktif dalam mengejar arus kemajuan itu.

Belajar Komputer juga menuntut bisa berbahasa inggris, karena pada umumnya istilah komputer berbahasa inggris, selain bahasa itu, bahasa inggris juga merupakan bahasa internasional. Continue reading “Berburu Ilmu di Kios Pintar”

Uncategorized

Nyaman di rumah kedua

Kantor atau tempat lain untuk kita mencari nafkah adalah rumah kedua bagi kita, bagaimana tidak? selama lebih kurang 8 jam belum lagi kalau lembur kita stay disana, entah sesekali keluar kantor atau hanya duduk dibelakang meja, depan komputer atau keliling keliling ngawasin anak buah.

Bekerja bukan sehari dua hari, namun jangka panjang, membuat diri dituntut punya teknik untuk bagaimana caranya agar bisa nyaman dirumah kedua dan bisa merasakan hal hal keseharian dirumah, eits…….kecuali tidur yah, yang satu ini dilarang keras jika ditempat kerja, kecuali sedang sakit gak ketulungan dan memerlukan tidur karena udah naggung berada di kantor.

Rumah kedua bisa kita siasati dengan membuat nyaman meja kantor kita, misalnya

1.Taruh foto keluarga dibalik kaca meja, jika sedang kangen keluarga atau sikecil kan walau sedang kerja bisa pelototin tuh foto, bisa juga taruh pigura kecil berisi foto keluarga atau sikecil dimeja dengan bentuk yang unik dan enak dipandang.

2. Bawa persediaan biskuit, kopi atau minuman sachet lainnya untuk dipagi hari atau menjelang sore saat saat sudah error, kan perlu ngopi biar fresh lagi.

3. Wallpaper komputer bisa pemandangan yang menyegarkan atau pasang screensaver dengan kata kata yang bisa menyemangati diri.

4. Download lagu lagu favorit di media player agar suasana kerja tidak tegang, jangan lagu punk, rock atau heavy metal, cukup lagu lagu slow atau alunan saxophone Kenny G.

5. Jika ingin lebih konsentrasi dalam bekerja, bisa ditaruh pewangi aromatherapi disudut meja.

6. Jika lokasi tempat kerja dan rumah lumayan jauh, bisa membuat alternatif jalan yang bervariasi untuk sampai tujuan, jadi tidak hanya melalui jalan yang itu itu saja, jika ada variasi rute, dijamin tidak akan bosan, jika naik kendaraan umum bisa mencoba naik segala alat transportasi yang dirasa lebih murah, meriah dan bervariasi. suatu contoh dulu ketika saya tinggal di Cawang Jakarta Timur, sementara kantor di daerah Jelambar, Grogol Jakarta Barat.

Saya setiap bosan melalui rute Bis Mayasari Bhakti P6 jurusan Kampung Rambutan-Grogol, bisa menggunakan bis alternatif lain yaitu naik Bis P2 jurusan Kampung Melayu-Kota, melewati salemba, senen, gajahmada dan kota, dari situ nyambung langsung ke Jelambar.

Lain lagi ketika tinggal di Bekasi yang dekat kearah Cakung, ke kantor yang pada saat itu masih di Jelambar, Grogol, ada tiga pilihan rute, yaitu naik P7 jurusan Pulo Gadung- Grogol melewati Cempaka putih, senen, Gajah mada, Roxi lalu grogol. Ada lagi Bis AC 51 Mayasari Bhakti Rute Pulogadung-Kalideres yang melewati cempaka putih dan jalan tol Pluit, bis ini selain nyaman juga rutenya lebih cepat karena melalui jalan tol. Satu lagi bis PPD jurusn Grogol-Pulogadung yang rutenya lewat Manggarai, Sudirman dan Bunderan HI, Bis ini agak muter muter sih tapi lebih asyik kalau naik bis ini saat pulang kerja karena lebih santai gak takut kesiangan dan melewati jalan jalan utama kota jakarta yang bikin semangat.

Kalau sekarang, kantor dan rumah dinas berendeng, jadi gak ada alternatif buat sampai tujuan, tinggal langkah kaki beberapa saat, sampai deh, kelebihannya serasa ngantor dirumah karena bisa memantau anak dan bisa bolak balik kerumah jika ada sesuatu yang diperlukan.

Dengan lingkungan yang nyaman bisa membuat mood kerja menjadi nyaman, konsentrasi dan semangatpun menjadi tinggi.

Uncategorized

Amazing, Reuni SMP

reunismp

Alumni SMPN I Buahbatu Bandung Angkatan 1993 , 06 Februari 2010 ROGERS CAFE Bandung

Walau gak datang semua, Surprise…..banget lihat perubahan wujud teman teman yang dulunya masih imut, yah gak bertemu sejak 17 tahun yang lalu so pasti perubahan itu Amazing buatku, ada yg udah punya anak 1,2,3 dll juga beragam profesi dan tempat tinggal udah nyebar dari sabang sampe merauke (lebay ah hi..hi..). Reuni SD atau SMP akan berkesan luar biasa ya, mengingat wujud kita berubahnya banyak, apalagi kalau gak pernah ketemu, lain sama Reuni SMA atau Universitas, bentuknya masih gak pangling karena gak terlalu jauh perbedaannya. Continue reading “Amazing, Reuni SMP”

Uncategorized

For My dearest little angel

Sebelumnya, tulisan ini didedikasikan untuk Julie dan Idana Dua wanita yang berusaha menumbuhkan rasa cinta pada orang orang yang dekat dengan kita.

Dear My Little Angel,

Tak terasa sejak hadirnya sosok mungilmu di pembaringan rumah sakit bersalin, tangismu memecah suasana tegang diruangan itu, tak lama berkumandang suara adzan ayahmu yang menempel ditelingamu, membuat serasa memperoleh sesuatu yang tak ternilai dan tak ada bandingannya dengan harta berharga lainnya. Continue reading “For My dearest little angel”