Uncategorized

Pengalaman Pertama Online

Pertama mengenal surat menyurat elektronik yaitu tahun 2000 saat dituntut untuk mendukung kemudahan dalam pekerjaan di kantor, yang pertama kukenal adalah email melalui hotmail.com, selanjutnya karena aku harus chatting dan teman teman serta customer kebanyakan memakai Yahoo Messenger, maka beralihlah ke Yahoo.

Pertama punya alamat email betul betul norak deh waktu itu, bangganya minta ampun sampai sampai kirim khabar kepada teman teman hampir tiap hari melalui email, dan chatting di warnet sampai berjam jam jika hari libur serta browsing hal hal yang ingin ku ketahui dari A sampai Z, sampai ngobrak ngabrik mbah Google.

Tidak hanya itu, pernah suatu waktu aku rela habisin beratus ratus ribu hanya karena keblinger beli buku buku yang kusuka lewat toko buku online, sesudahnya kaget juga, mulai saat itu aku rem keinginan beli buku buku yang tidak terlalu penting, jadi ada budget buat beli buku sekian rupiah sebulan, segala kemudahan via online kadang mempermudah urusan juga membuat keblinger hi…hi..hi…

Seiring bertambahnya pengetahuan tentang online juga merambah kepada effisiensi pekerjaanku di Bagian Keuangan, dengan layanan internet banking yang memudahkan untuk pembayaran segala keperluan perusahaan maupun pribadi, gak usah capek capek keluar kantor atau rumah bahkan ngantri untuk membayar berbagai keperluan seperti telepon, listrik, PAM, cicilan kartu kredit dll, selain itu untuk booking air ticket terasa lebih mudah dan banyak sekali fasilitas discount jika membayar via online, semakin jatuh cinta deh sama Miss Online ini hi..hi…

Kalau hal paling berkesan pengalaman pertama online membuat blog, diawali dengan membaca blog para artis serta orang orang terkenal, aku coba coba membuat blog sendiri, pertama ngeblog di Blogdetik, waktu itu minta ampun aku gapteknya sampai sampai minta pertolongan kepada teman pertamaku di blogsphere yaitu si Ratu Blogger kita dan si Boy, mereka gak bosan bosan melayani aku yang bawel tanya ini dan itu, akhirnya bisa sendiri deh, makasih ya Easy, Tono.

Dari pengalaman online ngeblog banyak sekali manfaat dan hal positif yang kudapat diantaranya :

  1. Otak terlatih untuk senantiasa mengeluarkan idea idea untuk bahan postingan, karena aku ingin blogku hidup dan selalu update.
  2. Bisa merangsang untuk membuka cakrawala wawasan dalam segala hal, karena dalam membuat postingan selain dari pemikiran sendiri ditambahkan dari berbagai sumber yang mendukung tema tulisan yang diposting.
  3. Dapat publikasikan hasil karya tulis yang tidak terpublikasi di Majalah atau surat kabar, dengan ngeblog bisa juga eksis walau hanya penulis amatiran yang gak resmi.
  4. Dapat bergabung dengan komunitas untuk menjaring persahabatan
  5. Dari hasil blogwalking dapat membaca dan menelaah sisi kehidupan orang lain, bisa juga bersikap bijak dalam menyikapi hal hal yang kontra yang selama ini selalu langsung aku vonis sebagai suatu kesalahan mutlak tanpa melihat berbagai sudut pandang lainnya.
  6. Menambah banyak teman dan sahabat yang bukan saja di dunia maya tapi didunia nyata juga.

Terbiasa online dan sering memakai jasa online yang tadinya gaptek abis jadi sedikit sedikit tau walau tidak begitu mahir dalam hal teknologi, malahan jadi terpancing untuk memperdalamnya.

Online jika dikelola untuk hal hal positif sangat memajukan, asal jangan disalah gunakan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s